Kompak dan bersinergi, Tiga Pilar Kecamatan Sukorejo hadiri kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasional 2024

Kompak dan bersinergi, Tiga Pilar Kecamatan Sukorejo hadiri kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasional 2024

Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024

  


Sukorejo-Ponorogo, Tiga pilar Kecamatan Sukorejo secara kompak hadir dan ikuti berbagai kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024 di wilayah kecamatan Sukorejo Kab.Ponorogo.,Selasa(22/10/2024). 

Bahwa kita ketahui bersama tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional yang mana di Kab. Ponorogo khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo terdapat banyak Pondok Pesantren untuk menimba ilmu Agama Islam bagi para santri.

Dengan ada banyaknya santri di wilayah kecamatan Sukorejo tentu terdapat juga kegiatan yang terselenggara dalam rangka Hari Santri Nasional di Tahun 2024 ini antara lain Sima'an Al Qur'an yang bertempat di Aula Kecamatan Sukorejo, Ngaji dan Sholawat di halaman rumah bapak Imam Malik Desa Golan kec. Sukorejo Kab. Ponorogo. 

Selain kegiatan tersebut terdapat juga Kegiatan Apel dan Kenduri Akbar yang dilaksanakan di halaman kantor MWC NU Sukorejo Kab. Ponorogo, kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2024 tersebut dihadiri langsung oleh tiga pilar kecamatan Sukorejo yakni Kapolsek Sukorejo IPTU Catur Juli Hernawan,S.H.,M.H., Camat Sukorejo Drs. Setiyo Hari Sujatmiko, A.P., Danramil Sukorejo KAPTEN INF. Solatin , Ketua KUA Sukorejo M.Auliyaussofi,M.A. serta Ketua dan Pengurus MWC NU Sukorejo. 

Kegiatan yang mendapat pengamanan dari Polsek Sukorejo dan koramil Sukorejo sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI, serta dibantu oleh panitia masing-masing kegiatan, sehingga kegiatan masyarakat dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2024 di wilayah kec. Sukorejo dapat berjalan dengan aman, lancar dan Hikmat. 

Dalam kesempatanya IPTU Catur mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini harus kita dukung untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT., dengan hadirnya Pemerintahan tingkat Kecamatan dalam hal ini Forkopincam Sukorejo merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para santri yang terdapat di wilayah Kecamatan Sukorejo, Semoga dengan diperingatinya Hari Santri Nasional ini menambah semangat belajar,semangat beribadah sehingga menjadi generasi yang berpegang teguh terhadap Nusa Bangsa dan Agama.,pungkasnya.

//mbah//.

TerPopuler